Cari Blog Ini

Entri yang Diunggulkan

Window lighting fotografi

Window lighting fotografi Window lighting fotografi adalah teknik memotret dengan memanfaatkan cahaya yang berasal dari jendela. Cahaya alam...

Selasa, 03 Maret 2020

Perhotelan SMK Al huda Indramayu Ke Dusun Bambu Bandung. Obat Mabok perjalana yang ampuh adalah ....

Perhotelan SMK Al huda Indramayu Ke Dusun Bambu Bandung (Obat Mabok perjalana yang ampuh adalah ....)


Jumat, 28 Februari 2020 Perhotelan SMK Al Huda Kedungwungu Anjatan Indramayu melanjutkan perjalanan setelah Tour D' Hotel & Table Manner di IBIS Hotel Trans Studio Bandung. Sekitra pukul 13.00 bertolak dari IBIS Hotel dan menuju Dusun Bambu yang terletak di jalan Kolonel masturi Kabupaten bandung Barat. 

Jalan yang berliku-liku dan lumayan sempit untuk seukuran bus dengan seat 59 dilaluinya. Sesekali perjalanan harus bergantian dengan mobil lain yang berpasasan. Hujan rintik-rintik mewarnai perjalana kami. Bahkan di tikungan curuh pelangi (yang dulunya curug cimahi) sempat berhenti di jalan karena bergantian menggunakan jalan. Untungnya berjalan lancar dan sampai di lokasi Dusun Bambu sekitar pukul 15.00.

Setibanya di Dusun Bambu panitia langsung mengkonsidikan peserta yang akan masuk ke lokasi wisata. Sayangnya ada sebagian peserta yang tidak masuk lokasi karena kurang sehat. Dan akhirnya ditemani oleh sebagian guru di bus.

Harga tiket Rp. 30.000,- / per orang. Dan langsung ke lokasi lainnya menggunakan mobil yang sudah disediakan oleh penyelenggara wisata (dusun bambu). Di sepanjang perjalanan terlihat pemandangan yang mengusung tema "DUSUN". Sawah terbentang seperti layaknya persawahan di pegunungan yang indah. Banyak pohon-pohon bambu juga di jalan. Ornamen-ornamen khas sunda juga banyak ditemui disana. Perjalanan naik mobil hanya memerlukan waktu beberapa menit saja sudah sampai. 

Icon yang ada disana tak luput dari jepretan pesrta serperti taman Arimbi. Taman yang banyak sekali bunga yang warna warni yang cocok untuk di jadikan objek foto. Ada juga Sky walk yang unik dengan semacam sarang spot foto yang cantik. Sayangnya anda harus bayar Rp. 20.000,- untuk masuk dan berfoto dini. Ada juga wahana anak kecil bagi yang membawa anak-anak. tapi tentunya dengan membayar biaya tambahan lagi. Yang paling banyak di cari di danau dusun bambunya. Disini disediakan tempat foto yang cantik. Dengan latar belakang danau dan rumah adat khas sunda yang ada disepajang danau. Bahkan kalau kita mengambil paket yang Rp. 60.000,- (koreksi kalau salah) kita sudah bisa naik perahu dan dapat foto dengan menggunakan pakaian adat sunda.

Hujan mewarnai perjalanan kami menyelusuri dusun bambu sampai pukul 16.30. Dan kami memutuskan untuk menyudahi penelususan kami di dusun bambu. Kami turun ke dekat lokasi parkiran dengan menaiki mobil yang sudah disediakan oleh pihak dusun bambu.

Alhamdulillah selesai sudah perjalanan di Dusun Bambu. Dan kita langsung menuju kampung halaman. Setelah sampai di subang kami mampir di salah satu pusat oleh-oleh. Diperjalanan pulang diwarnai oleh peserta yang mabok perjalanan. Tapi ternyata ada obat mabok perjalanan yang ampuh banget. Yaitu Nyanyi dan Joged Bareng. Ketika peserta happy di dalam Bus dengan nyanyi-nyanyi dan joged-joged hampir yang tadinya mabok perjalanan jadi mendadak sehat dan segar kembali.

Dan akhirnya sampai di sekolah sekitar pukul 21.00. Semua peserta dan guru pun langsung menuju rumah masing-masing.

Alhamdulillah.
Barokallah.

Dokumentasi by : multimedia smk al huda

2 komentar: