Cari Blog Ini

Entri yang Diunggulkan

Window lighting fotografi

Window lighting fotografi Window lighting fotografi adalah teknik memotret dengan memanfaatkan cahaya yang berasal dari jendela. Cahaya alam...

Jumat, 03 April 2020

Cara Menjadi Pengusaha Sukses dari nol

Cara Menjadi Pengusaha Sukses dari nol


Hampir sebagian besar orang memimpikan menjadi seorang pebisnis besar dan sukses. Tapi, hanya sebagian kecil yang benar-benar hidup menjalani mimpi tersebut.
Alasannya sederhana, merintis dan mengelola usaha sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Selain harus memiliki mental sekuat baja, ada hal penting lain yang harus dipersiapkan matang.



1. Yakinkan dirimu
Mulailah untuk lebih memantapkan hati sebelum memutuskan pilihanmu. Apabila masih setengah hati saat mulai membangun usaha, Anda akan lebih mudah dijatuhkan oleh keadaan. Alih-alih sukses, usaha yang Anda bangun justru berhenti di tengah jalan.
2. Persiapkan model bisnis yang akan dijalankan
Jika hati sudah mantap, cobalah untuk mulai memikirkan model bisnis apa yang akan Anda jalankan nanti. Anda bisa mulai mencari tahu informasi tren bisnis yang sedang berkembang.
3. Berpikir “Out of The Box”
Tidak ada pebisnis yang sukses tanpa berpikir kreatif. Bisnis transportasi online misalnya, ia melihat peluang bagaimana bisnis ini nantinya menjadi solusi masyarakat urban. Nah, jadi biasakan untuk mengasah kemampuan berpikir menjadi lebih kreatif ya.
4. Siapkan “Visi dan Misi” yang jelas
Hal terpenting saat akan memulai usaha adalah membuat rencana bisnis yang memiliki fleksibilitas dan inovasi bisnis di dalamnya, jangan lupa sertakan “Visi dan Misi” yang jelas usaha yang tengah Anda rintis.
5. Organisir diri
Mulailah dengan membiasakan diri lebih terorganisir. Hal ini sangat penting sebagai modal diri dalam mengatur usaha Anda. Sederhananya, jika Anda tak bisa mengorganisir diri, bagaimana Anda akan mengorganisir semua elemen bisnis Anda?

Baca Juga : Praktek Analisi SWOT Sebelum Memulai Usaha

6. Rajin membuat catatan
Catat semua hal penting yang Anda dapat. Mulai dari nasihat orang lain, hingga tantangan-tantangan yang Anda hadapi saat mengelola usaha Anda. Dengan harapan, bila waktunya tiba, Anda tak hanya mewariskan sebuah perusahaan melainkan juga pengalaman Anda.
7. Fokus pada satu bisnis dulu
Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua. Pastikan bisnis yang Anda kelola saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya.
8. Siap menghadapi kemungkinan terburuk
Nyali memang diperlukan untuk benar-benar terun menjadi pebisnis. Namun, itu saja tidak cukup, analisa dan siapkan diri Anda pada kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi.
9. Terbuka terhadap setiap evaluasi
Salah satu rahasia kesuksesan adalah “proses belajar”. Jadilah orang yang selalu terbuka terhadap kritik dan nasihat dari orang lain. Cobalah untuk melakukan evaluasi terhadap kekurangan diri pada saat berbisnis.
10. Terus belajar dan jangan cepat puas
Setiap perjalanan bisnis pasti ada “naik dan turun”. Saat bisnis yang Anda kelola sedang di atas angin, jangan cepat puas. Gunakan momentum ini untuk semakin mengakselerasi bisnis. Begitupun pada saat bisnis Anda sedang lesu, jangan lantas putus asa. Buka hati dan jangan malu untuk bertanya kepada pengusaha senior.
11. Jalankan bisnis yang Anda sukai
Menjalani sesuatu sesuai dengan passion akan membuat sesorang lebih rileks, bahkan saat sedang diterjang situasi sulit sekalipun. Hal ini juga berlaku di dalam dunia bisnis. Dengan begitu, Anda dijamin tak akan kesulitan dalam mempertahankan komitmen.
12. Jalankan bisnis yang Anda kuasai
Bicara bisnis tentu bicara keuntungan. Ada kalanya hal yang Anda sukai kurang menguntungkan, baiknya Anda kesampingkan dulu hal yang Anda sukai dan fokus kepada yang Anda kuasai. Pahami potensi Anda, lalu terapkan ke dalam fokus bisnis Anda.
13. Siapkan modal usaha
Sekarang kita bahas faktor eksternal dalam memulai usaha. Pertama-tama soal modal. Pastikan apakah modal dalam bisnis Anda berasal dari dana pribadi atau dari hasil patungan. Bila dari hasil patungan, pastikan semuanya diatur secara jelas, hitam di atas putih. Agar nantinya tak ada yang merasa dirugikan saat bagi hasil.
14. Lihat peluang bisnis
Sedikit bocoran, sejak beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Indonesia sedang menaruh perhatian besar di sektor perdagangan digital. Nah hal ini adalah contoh peluang bisnis yang dapat Anda manfaatkan. Anda bisa mulai berdagang secara online, atau bahkan mendirikan perusahaan startup berbasis digital.
15. Tentukan target pasar
Seorang calon pengusaha yang sukses haruslah pandai menganalisa target pasar. Meski ia memiliki produk dengan kualitas terbaik, namun, jika ia tidak memiliki pasar yang tepat, maka penjualan produk yang dilakukan akan mengalami kesulitan.


Sumber :
http://bisnis.liputan6.com/read/3166427/20-tips-sukses-bangun-bisnis-dari-nol
gambar : https://kaltim.idntimes.com/business/economy/yuda-almerio-pratama-lebang/ini-tips-ampuh-memulai-bisnis-ala-millennial
Tugas kelas 11 Multimedia.
Tuliskan dikolom komentar sebutkan nama dan kelas
1. Apa target usaha kamu?
2. Dalam waktu kapan bisa tercapai?
3. Dari materi di atas point mana saja yang mudah dilakukan? Kenapa Alasannya?
4. Dari materi di atas point mana saja yang susah dilakukan ? Apa alasannya?
5. Berdasarkan pengalaman pribadi di pelajaran Produk Kreatif multimedia, yang sudah kamu kerjakan point mana? Jelaskan!

53 komentar:

  1. Nama : IIN IKA OKTAVIANI
    Kelas : XI.01 Multimedia
    Jawab.
    1. Target usaha yg akan sya jalankan ketika saya mempunyai modal yaitu menjalankan bisnis berdagang makanan,baju atau yng lainya dengan kemampuan yg saya miliki.

    2. Saya akan menjalankannya ketika saya sdh mempunyai modal untuk menjalankan bisnis tsb.

    3. Ponit no.(8). Menghadapi kemungkinan terburuk.
    Alasanya : karena setiap usaha yg dilakukan pasti ada saja kegagalan yg nantinya akan membawa kita menuju kesuksesan.

    4. Point no.(7).fokus pada satu bisnis dulu.
    Alasan : karena sya belum cukup modal untuk menjalankan banyak bisnis.

    5. Point no.(1). Yakinkan dirimu.
    Penjelasan :
    Karena setiap sesuatu yg dilakukan kita harus mempunyai rasa yakin yang besar agar usaha kita sukses.

    Thksyou:)

    BalasHapus
  2. Nama : Anisah
    Kelas: XI.4 Multimedia

    Jawaban
    1. Target usaha saya adalah berjualan makanan manis dan gurihseperti kue dan coklat, dan makanan kering yang manis dan gurih.
    2. Saya akan menjalankannya ketika saya sudah memiliki modal yang cukup dan sudah yakin untuk membuka usaha tersebut.
    3. Point no 6 dan 10
    Alasanya jika kita mencatat semua hal penting dan nasihat orang yang kita dapat kita bisa belajar dari orang-orang yang kita temui.
    Dan kita harus terus belajar dari orang-orang disekitar kita dan jangan cepat merasa puas karena kita tidak tau kapan kita diatas dan kapan kita dibawah.
    4. Point no 1
    Alasannya karena membuat keyakinan diri itu sangat sulit, kadang kita mendengar orang lain lalu kita merasa iri dengan bisnis yang dirintisnya. Alhasil kita jadi berpikir apakah kita harus mengikuti bisnisnya atau melanjutkan rencana milik sendiri.
    5.point no 6
    Saya suka mencatat semua hal penting contohnya seperti resep-resep dari sebuah blog, fb, youtube dan buku masak. Jadi saya bisa belajar terlebih dahulu sebelum saya menargetkan akan melakukan usaha tersebut.

    Terimakasih. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adakah usaha / wirausaha yang sudah dijalankan. Dan bagaimana hasilnya?

      Hapus
  3. Nama:Lilis Astuty
    Kelas:XI.1 multimedia

    Jawaban saya:
    1. Target usaha yang akan saya buat adalah memproduksi berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti kebutuhan sandang dan pangan akan sangat menguntungkan,sebab dibutukan hampir setiap hari.
    2. Menurut saya untuk membuka usaha tidak diperlukan kapan waktunya,karena kita bisa mencoba dari usaha yang paling kecil dengan modal yang tidak terlalu besar. Dan itu bisa dilakukan kapan saja.
    3. Yaitu point 14. Lihat Peluang Bisnis
    Karena dengan melihat peluang,kita akan sangat mudah menentukan usaha apa yang akan kita rintis.
    4. Yaitu point 12. Jalankan Bisnis Yang Anda Kuasai
    Karena tidak semua usaha yang kita buat atau yang kita bangun mengandalkan kemampuan dan kepintaran yang kita miliki,karena mungkin saja orang lain juga memilikinya dan menurut saya menciptakan usaha sebagian besar yaitu dengan melihat peluang yang ada.
    5. Yaitu point 11. Jalankan Bisnis Yang Anda Sukai
    Misalnya kita ataupun kalian suka jalan-jalan dan pastinya tidak lupa untuk mengabadikan moment dengan cara berfoto,supaya foto itu tidak hilang ataupun kita tidak sengaja menghapusnya,kita bisa membuka usaha yang lagi trendi di kalangan anak muda yang kebanyakan di lakukan oleh pelajar SMP-SMK yaitu usaha cetak foto polaroid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap.
      Bisa ga usaha polaroidnya terus dikembangkan?

      Hapus
    2. Bisa sih pa, kalo yang ngeorder nya banyak.

      Hapus
  4. Nama:selly dwi cahya
    kelas:xl.4mm

    1.target saya adalah membuat suatu kerajinan yang bisa di gunakan atau di manfaat kan atau membuat makanan ringan yg banyak di sukai anak".
    2.jika kita sudah siap dan mempunyai modal untuk memulai bisnis atau suatu usaha.
    3.point no 11.jalankan bisnis yg anda suka karena akan lebih mudah dan kita senang melakukan bisnis tersebut .
    4.point no 15.tentukan target pasar karena jika kita tidak memiliki pasar yang tepat,maka penjualan produk yang akan dilakukan akan mengalami kesulitan.
    5.point no 1.yakin kan dirimu karena memulai suatu bisnis harus yakin terhadap diri sendiri apakah kitah sudah mampu atau belum untuk memulai suatu bisnis.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Nama:Muzmatun fariha
    Kelas:XI.06 Multimedia

    1.Target usaha yang akan saya jalankan adalah usaha percetakan, karena didalamnya ada hal yang saya sukai dan dapat dijadikan sebuah keuntungan.
    2.Saya akan menjalankannya ketika saya sudah benar benar yakin dengan usaha yang akan saya jalankan nanti.
    3.point No.11. Jalankan Bisnis Yang Anda Sukai
    Karena dalam berbisnis dalam hal yang anda sukai dapat membuat anda menjadi lebih mudah,selain mendapatkan kesenangan anda juga akan mendapatkan keuntungan.
    4.point No.8. Siap menghadapi kemungkinan terburuk
    Menjadi pebisnis memang diperlukan mental yang kuat.Jika saja pebisnis tidak kuat mental maka akan menghancurkan semua yang telah disiapkan.
    5.Point No.1. Yakinkan dirimu
    Dengan keyakinan yang besar dan tekad yang kuat akan membuahkan hasil yang memuaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bagus tuh punya tekad yang kuat.
      Coba action/langkah nyata yang sedang dan akan dikerjakan apa dalam seminggu kedepan.
      Tuliskan disini ya minggu depan.

      Hapus
  7. Nama : farhan haris
    Kelas : Xl.5 Multimedia


    1.Target usaha saya yaitu ketika saya mempunyai modal saya akan membuka sebuah toko komputer dan peralatan2 multimedia lainnya. Atau juga dengan membuka studio shooting sebagai bisnis sampingan.

    2.untuk membuka usaha seperti itu membutuhkan modal yg lumayan besar.
    Jadi mungkin usaha tersebuat di mulai dari yg kecil2 dlu. Dan usahan tersebut bisa tercapai ketika modalnya udah terkumpul dan cukup.

    3.point 1
    Alasanya yaitu karena melakukan bisnis besar maupun kecil itu dasarnya harus meyakin kan diri sendiri dan dengan meyakinkan diri sendiri insyallah usaha sesulit ap pun bisa di lewati.
    Jadi dasar utama memulai sebuah usaha atau apapun itu ya dengan meyakinkan diri sendiri.

    4.point 9
    Alesanya karna tidak semua orang memiliki mental yg kuat. Ketika seseorang tidak memiliki mental yg kuat trus orang tersebut mendapatkan kritikan yg pedas. Mungkin orang tersebut bisa down atau tidak mau melanjutkan usahanya atau berhenti...

    5.point 10
    Alasanya ya karna sekarang juga masih blajar. Jadi belajar belajar belajar dan trus belajar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar terus itu bagus.
      Dan lebih bagus lagi kalau langsung praktek / action berwirausaha dari apa yang kamu bisa lakukan.

      Hapus
  8. 1. Target usaha yang akan saya jalankan adalah berjualan seperti hijab dan gamis karena itu di butuhkan untuk para wanita muslimah

    2. Ketika kita sudah siap dalam modal dan mental yang kuat atau yakin dalam memulainya

    3. Poin 7. Fokus pada satu bisnis dulu
    Karena jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis kedua. Pastikan bisnis yang dikelola saat ini sudah benar-benar stabil,baik dari segi modal,SDM,maupun kebutuhan kebutuhan lainnya
    Alasannya karena modal belum cukup untuk menjalankan bisnis yang banyak

    4. Poin 14. Lihat peluang bisnis
    Kita bisa melihat peluang bisnis yang ada untuk kita jalankan
    Alasannya karena kita bisa memanfaatkan teknologi untuk memulai berdagang secara online

    5. Poin 11. Jalankan bisnis yang Anda sukai
    Menjalankan suatu bisnis fashion akan membuat seseorang lebih rileks
    Alasannya mungkin sebagian dari kalian memiliki banyak kenangan foto baik dulu maupun sekarang yang tersimpan dalam handphone agar sewaktu waktu tidak hilang kita bisa mencetaknya menjadi foto polaroid yang trend saat ini untuk di pajang menghiasi kamar supaya menjadi terkesan indah

    BalasHapus
  9. Nama: ISTIQOMAH
    Kelas: XI.1 MULTIMEDIA

    1. Target usaha yang akan saya jalankan adalah berjualan seperti hijab dan gamis karena itu di butuhkan untuk para wanita muslimah

    2. Ketika kita sudah siap dalam modal dan mental yang kuat atau yakin dalam memulainya

    3. Poin 7. Fokus pada satu bisnis dulu
    Karena jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis kedua. Pastikan bisnis yang dikelola saat ini sudah benar-benar stabil,baik dari segi modal,SDM,maupun kebutuhan kebutuhan lainnya
    Alasannya karena modal belum cukup untuk menjalankan bisnis yang banyak

    4. Poin 14. Lihat peluang bisnis
    Kita bisa melihat peluang bisnis yang ada untuk kita jalankan
    Alasannya karena kita bisa memanfaatkan teknologi untuk memulai berdagang secara online

    5. Poin 11. Jalankan bisnis yang Anda sukai
    Menjalankan suatu bisnis fashion akan membuat seseorang lebih rileks
    Alasannya mungkin sebagian dari kalian memiliki banyak kenangan foto baik dulu maupun sekarang yang tersimpan dalam handphone agar sewaktu waktu tidak hilang kita bisa mencetaknya menjadi foto polaroid yang trend saat ini untuk di pajang menghiasi kamar supaya menjadi terkesan indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu keunggulan bisnis fasion adalah dia tidak ada kata basi. Dan sekarang malah kita bisa tidak mengeluarkanmodal dalam berbisnis.
      Selamat berwirausaha

      Hapus
  10. Nama: ISTIQOMAH
    Kelas: XI.1 MULTIMEDIA

    1. Target usaha yang akan saya jalankan adalah berjualan seperti hijab dan gamis karena itu di butuhkan untuk para wanita muslimah

    2. Ketika kita sudah siap dalam modal dan mental yang kuat atau yakin dalam memulainya

    3. Poin 7. Fokus pada satu bisnis dulu
    Karena jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis kedua. Pastikan bisnis yang dikelola saat ini sudah benar-benar stabil,baik dari segi modal,SDM,maupun kebutuhan kebutuhan lainnya
    Alasannya karena modal belum cukup untuk menjalankan bisnis yang banyak

    4. Poin 14. Lihat peluang bisnis
    Kita bisa melihat peluang bisnis yang ada untuk kita jalankan
    Alasannya karena kita bisa memanfaatkan teknologi untuk memulai berdagang secara online

    5. Poin 11. Jalankan bisnis yang Anda sukai
    Menjalankan suatu bisnis fashion akan membuat seseorang lebih rileks
    Alasannya mungkin sebagian dari kalian memiliki banyak kenangan foto baik dulu maupun sekarang yang tersimpan dalam handphone agar sewaktu waktu tidak hilang kita bisa mencetaknya menjadi foto polaroid yang trend saat ini untuk di pajang menghiasi kamar supaya menjadi terkesan indah

    BalasHapus
  11. Nama:Sindy rizki nikita
    Kelas:XI.3 MM
    Jawab:
    1.Target usaha yang akan saya gunakan adalah usaha online seperti menjadi olshop karena akan banyak mendapatkan keuntungan jika kita sudah pandai dalam hal tersebut.
    2.Jika sudah mempunyai modal yang cukup maka itu akan berjalan
    3.Poin ke-7,alasannya karena jika dalam satu usaha kita masih kesusahan/kepayahan untuk melakukannya maka janganlah kita mengambil dua usaha sekaligus.mungkin awalannya akan mudah tapi tidak untuk seterusnya saya jamin itu akan merepotkan kita sendiri.jangan memikirnmjan banyak keuntungan jika nanti akan mengecewakan orang lain.jadi lebih baik dengan permulaan dahulu jika kita sudah mampu baru kita akan menambah usaha lain.
    4.Poin 15.alasannya jika untuk seorang olshop itu akan sulit mencari target pasar karna seorang olshop itu harus pandai memilih pasar dan memilih produk yang tentu saja berkualitas tinggi dan mencari diskon,jika kita hanya asal memilih dengan harga mahal tetapi mengecewakan tentu saja pelanggan/customer akan kecewa dan akan mencari olshop lain.jadi untuk seorang olshop poin ke-15 lah yang sulit.
    5.Poin 11,alasannya tentu saja menjalankan bisnis yang saya sukai akan menyenangkan dan akan terbilang tidak rumit karna kita mengerti apa yang kita jual dan yang sudah kita pelajari.

    BalasHapus
  12. Nama: khoirunnisa
    Kelas:XI.1 mm
    Jawab:
    1. Target usaha saya adalah kerajinan tangan karena dapat mengembangkan kreativitas saya.
    2. Saya akan menjalankan usaha tersebut bila modal sudah cukup Dan saya yakin akan usaha tersebut
    3.point no.8 siap menghadapi kemungkinan yang terburuk
    Dalam dunia usaha pasti ada pasang surut kadang usaha yang kita jalani berada diatas dan juga berada di bawah
    4.point no.1 yakinkan dirimu
    Terkadang dalam memulai usaha yang paling susah adalah yakinkan diri sendiri bahwa mampu menjalankan usaha tersebut hingga sukses tapi ada beberapa yakin yang kurang percaya diri akan usaha yang mereka jalani.
    5.point no.9 terbuka terhadap setiap evaluasi
    masukan dari orang lain juga sangat penting dalam usaha yang kita jalani. Menerima masukan dari orang lain akan sangat berguna bagi kita.

    BalasHapus
  13. Nama:trisna tri handayani
    Kelas:X1.3 mm
    Jawab:
    1.target usaha saya ketika saya sudah mempunyai modal yang cukup saya akan membuka sebuah toko buku. Karena di daerah saya madih sedikit yang membuka toko buku, ini bisa di jadikan sebuah peluang usaha untuk saya.
    2.ketika saya sudah bekerja dan mempunyai modal yang cukup.
    3.point7,karena fokus pada satu bisnis adalah hal yang harus kita lakukan untuk memulai suatu usaha yang berawal dari 0,karena kalau fokus kita terbagi² untuk usaha yang lain maka bisa mengakibatkan kerancuan.
    4.poin13.karena saya saya belum mempunyai modal untuk usaha saat ini.
    5.point5.yakin kan dirimu, kenapa harus kita yakin kan diri kita? Karena usatu usaha harus ditanam dengan keyakinan, contoh saja saya, diriku pernah dikasih tugas oleh guru saya untuk bisa berbisnis,bisnis disini yaitu mencetak foto polaroid, Awalnya saya ragu apakah ada yang mau cetak foto di tempat saya?, setelah beberapa hari saya yakinkan diri saya sendiri akhirnya diriku yakin untuk membuka open po di via whatsapp saya,ehh teryata ada yang cetak guyyyss. Dan dari situlah saya tahu yakinkan diri sendiri itu harus penting

    BalasHapus
  14. Nama : Cyntana Rinchi
    Kelas: XI.3 MM

    1. Target usaha saya adalah berjualan makanan ringan yang dijadikan untuk cemilan atau untuk cuci mulut.

    2. Saya akan menjalankan nya jika saya sudah benar-benar sangat siap tanpa adanya keraguan di dalam hati saya dan jika saya sudah mempunyai modal yang cukup.

    3. Poin No 8
    Alasannya karena setiap usaha yang kita jalankan pasti akan ada kegagalan, tapi jangan sampai kita merasa putus asa dengan kegagalan yang kita alami, tapi kita anggap bahwa kegagalan adalah awal untuk menuju ke suksesan, mangkanya sebelum kita mulai membuka usaha kita harus siap untuk menerima konsekuensi untuk kedepannya.

    4. Poin no 10
    Alasannya karena tanpa belajar kita tidak akan pernah bisa jadi kita harus belajar terlebih dahulu sebelum memulainya, setiap orang berbeda-beda ada yang langsung merasa puas dengan usaha yang mereka buka karena mendapatkan banyak keuntungan dan ada yang masih belum merasa puas dengan keuntungkan yang mereka dapatkan.Tapi kita juga harus bersyukur untuk mendapatkan keuntungan kita berapa pun, dan kita juga jangan merasa puas terlebih dahulu karena mendapatkan keuntungan yang banyak, karena itu semua baru awal-awal, kita masih harus menghadapi kedepannya seperti apa itu kita tidak tahu.

    5. Poin no 6
    Saya suka mencatat beberapa hal tentang sebuah resep makanan yang di YouTube maupun di Google, setelah saya mencatat hal tersebut saya akan belajar untuk membuatnya terlebih dahulu lalu mencobanya apakah sudah pas buat di jual atau tidak, sambil menunggu modal yang belum ada, saya akan belajar terlebih dahulu, lalu jika modal sudah terkumpul maka saya akan membuka usaha tersebut.

    BalasHapus
  15. Nama:putri Andini
    Kls:XI.3MM

    1. Target usaha saya adalah berjualan seperti warung sembako dan bercita cita ingin mempunyai warung kelontong atau agen sembako besar
    2.saya akan memulai bisnis itu apabila saya sudah sukses dan mempunyai modal sendiri dan tidak akan minta modal kepada orang tua
    3. Point4
    Alasannya:jika kita ingin merintis usaha kita harus tau visi misi kita dalam berbisnis
    4.point 1
    Alasannya:tanpa kita menyakinkan diri kita kita gak bakal akan memulai bisnis tersebut jika kita sudah menyakinkan diri kita kita bisa memulai bisnis tersebut
    5.point :10
    Alasannya kita kalo sudah menjalankan suatu bisnis jangan terlalu puas dahulu karena kita harus akan tetap belajar dalam suatu bisnis pasti akan ada fase di bawah

    BalasHapus
  16. Nama : julaeha
    Kelas : XI.3 mm

    1. Target usaha saya adalah membuka kontrakan karena setiap bulan pasti ada pemasukan

    2. Jika saya sudah benar benar memiliki modal yang cukup

    3. poin no (6)rajin membuat catatan : alasanya saya dapat mencatat segala hal penting yang orang lain berikan untuk usaha saya, dan setiap saya membaca ulang catatan sya akan selalu ingat apa saja usaha yang belum saya capai dan usaha yang sudah saya capai dari bawah.

    4. Poin no (10)tenis belajar dan jangan cepat puas : alasannya saya takut jika usaha saya sedang di atas saya lupa segalanya

    5. Poin no (11)menjalankan bisnis yang anda sukai seperti cetak foto polaroid : alasannya setiap orang pasti memiliki momen yang indah untuk di abadikan sepetri foto, agar foto tidak takut terhapus dan menumpuk di galeri orang orang bisa mencetaknya.

    Terimakasih

    BalasHapus
  17. Nama:Siti Nuryani
    Kelas:X1.2mm

    1. Target usaha yg akan sya jalankan ketika saya mempunyai modal yaitu menjalankan bisnis berdagang makanan,baju atau yng lainya dengan kemampuan yg saya miliki.

    2. Saya akan menjalankan nya jika saya sudah benar-benar sangat siap tanpa adanya keraguan di dalam hati saya dan jika saya sudah mempunyai modal yang cukup.

    3.Point4
    Alasannya:jika kita ingin merintis usaha kita harus tau visi misi kita dalam berbisnis.

    4. Poin 14. Lihat peluang bisnis
    Kita bisa melihat peluang bisnis yang ada untuk kita jalankan
    Alasannya karena kita bisa memanfaatkan teknologi untuk memulai berdagang secara online.

    5. Poin 11. Jalankan bisnis yang Anda sukai
    Menjalankan suatu bisnis fashion akan membuat seseorang lebih rileks
    Alasannya mungkin sebagian dari kalian memiliki banyak kenangan foto baik dulu maupun sekarang yang tersimpan dalam handphone agar sewaktu waktu tidak hilang kita bisa mencetaknya menjadi foto polaroid yang trend saat ini untuk di pajang menghiasi kamar supaya menjadi terkesan indah.

    BalasHapus
  18. Nama :Erika Meilani
    Kelas :XI.3Mm

    1.Target usaha yang saya buat adalah memproduksi makanan dan berjualan online
    2.Saya akan menjalankan ketika saya sudah memiliki modal yang cukup dan mempunyai tekad untuk sukses kedepannya
    3.Poin no 8 Menghadapi kemungkinan terburuk
    Alasannya :Karena setiap usaha yang dilakukan pasti ada saja kegagalan.Kegagalan adalah salah satu awal menuju kesuksesan
    4.Poin no 7 Fokus pada satu bisnis dulu
    Alasannya :Karena saya belum cukup modal untuk menjalankan banyak bisnis
    5.Poin no 1 Yakinkan dirimu
    Dalam memulai suatu bisnis yang utama kita harus percaya diri dan yakin

    BalasHapus
  19. Nama:Safitri
    Kelas:XI-3MM
    Jawab:
    1. Target usaha yang akan saya buat adalah berjualan makanan dan minuman apa saja yang sekiranya bisaa.
    2. Jika ada modal yang cukup dan mempunyai tekad yang tinggi.
    3.pont(14)karena alasanya adalah kita bisa memanfaatkan menjadi peluang bisnis yang handal bisa melalui berdagangan secara online atau memproduksi yang kita buat rencana awal atau bahkan mendirikan perusahaan startup.
    4. Point(7) karena alasanya adalah fokus pada satu bisnis karena belum cukup modal untuk menjalankan banyak bisnis yang dijalankan.
    5. Point(11) karena alasanya adalah menjalankan bisnis yang disukai akan sangat menyenangkan sehingga akan bersemangat dalam menjalankan suatu bisnis walaupun biasa saja dan pastinya tidak ada yng susah karena sudah dipelajari dari awal-awal tentang persoalan bisnis yang benar.

    BalasHapus
  20. 1 Target usaha saya buat adalah berjualan online
    2 saya akan menjalankan usaha ketika saya mempunyai modal
    3 point 7: fokus pada satu bisnis dulu
    Alesannya: karena saya tidak mempunyai modal yang besar
    4 point 12:jalankan usaha yang anda kuasai
    Alasanya:Karena Tidak Semua Usaha Yang Kita buat atau kita miliki mengandalkan pikiran kira tetapi kemungkinan juga orang lain membuat usaha yang sama seperti yang saya buat
    4 point 11 jalankan bisnis yang anda sukai.karena jika tidak menyukai bisnis itu kemungkinan kita akan kesusahan untuk mengelola bisnis tersebut untuk berkembang

    BalasHapus
  21. Nama: Febiyanti
    Kelas: XI.3 Multimedia
    1 Target usaha saya buat adalah berjualan online
    2 saya akan menjalankan usaha ketika saya mempunyai modal
    3 point 7: fokus pada satu bisnis dulu
    Alesannya: karena saya tidak mempunyai modal yang besar
    4 point 12:jalankan usaha yang anda kuasai
    Alasanya:Karena Tidak Semua Usaha Yang Kita buat atau kita miliki mengandalkan pikiran kira tetapi kemungkinan juga orang lain membuat usaha yang sama seperti yang saya buat
    5 point 11 jalankan bisnis yang anda sukai.karena jika tidak menyukai bisnis itu kemungkinan kita akan kesusahan untuk mengelola bisnis tersebut untuk berkembang

    BalasHapus
  22. Nama:sekar devi
    Kelas :xl 3 multimedia
    1.target usaha saya yang akan dijalankan ketika saya sudah mempunyai modal sendiri dan menjalankan bisnis sperti buka studio foto, dan buka foto copy-an sendiri
    2. ketika sudah siap dengan modalnya dan mental yang kuat dan yakin dalam memulainya karena membuka studio itu tidak dengan modal yang cukup sedikit
    3.poin 7, fokus pada satu bisnis jika sudah yakin dengan bisnis kedua pastikan dulu bisnis yang dikelola saat ini sudah benar-benar stabil dan baik dari segi modal maupun kebutuhan lainnya
    4.Poin 14, Lihat peluang bisnis
    Kita bisa melihat peluang bisnis yang ada untuk kita jalankan
    Alasannya karena kita bisa memanfaatkan teknologi untuk memulai berdagang secara online.
    5.point no 1.yakin kan dirimu karena memulai suatu bisnis harus yakin terhadap diri sendiri apakah kitah sudah mampu atau belum untuk memulai suatu bisnis

    BalasHapus
  23. Nama : Cicih Andika
    Kelas : XI.01 Multimedia
    Jawab.
    1. Target usaha yg akan sya jalankan ketika saya mempunyai modal yaitu menjalankan bisnis online seperti makanan,baju atau yng lainya melalui via sosmed seperti facebook,wa,dan lain lain dengan kemampuan yg saya miliki.

    2. Saya akan menjalankannya ketika saya sdh mempunyai modal untuk menjalankan bisnis tsb.

    3. Ponit no 8. Menghadapi kemungkinan terburuk.
    Alasanya : karena setiap usaha yg dilakukan tidak mungkin langsung membuah hasilnya pasti ada saja kegagalan yg nantinya akan membawa kita menuju kesuksesan.

    4. Point no 7.fokus pada satu bisnis dulu.
    Alasan : karena sya belum cukup modal untuk menjalankan banyak bisnis.

    5. Point no 1. Yakinkan dirimu.
    Penjelasan :
    Karena setiap sesuatu yg dilakukan kita harus mempunyai: 1.rasa percaya diri 2.harus aktif dalam bersosialisasi dengan orang. 3.harus sabar dalam menjalankan bisnis.
    agar usaha kita sukses kedepanya.

    BalasHapus
  24. Nama:TOMIKO
    Kelas:XI.3 MULTIMEDIA

    1.Target usaha yg akan saya jalankan adalah penjualan jasa dalam bidang FOTOGRAFI, seperti foto shot, foto studi, foto prewedding/weding, dan lain lain.
    2.Jika untuk foto shot, mini hunting, sekarang sekarang bisa dilakukan, tetapi jika untuk foto studi dan yg memperlukan properti yang banyak dan mahal mungkin nanti jika sudah memiliki modal.
    3.Point 14:Peluang bisnis (peluang bisnis yg akan saya jalankan memiliki peluang yg cukup besar karena setiap ada event atau moment tertentu pasti selalu ada dokumentasi foto.)
    4. Point 15:Tentukan Target Pasar (sulitnya untuk menentukan target pasar karena banyaknya saingan dan selera klayen yg berbeda beda.)
    5. Point 11:Jalankan Bisnis Yg Anda Sukai (karena saya merasa nyaman jika saya menjalankan bisnis yg saya sukai.

    BalasHapus
  25. Nama:TOMIKO
    Kelas:XI.3 MULTIMEDIA

    1.Target usaha yg akan saya jalankan adalah penjualan jasa dalam bidang FOTOGRAFI, seperti foto shot, foto studi, foto prewedding/weding, dan lain lain.
    2.Jika untuk foto shot, mini hunting, sekarang sekarang bisa dilakukan, tetapi jika untuk foto studi dan yg memperlukan properti yang banyak dan mahal mungkin nanti jika sudah memiliki modal.
    3.Point 14:Peluang bisnis (peluang bisnis yg akan saya jalankan memiliki peluang yg cukup besar karena setiap ada event atau moment tertentu pasti selalu ada dokumentasi foto.)
    4. Point 15:Tentukan Target Pasar (sulitnya untuk menentukan target pasar karena banyaknya saingan dan selera klayen yg berbeda beda.)
    5. Point 11:Jalankan Bisnis Yg Anda Sukai (karena saya merasa nyaman jika saya menjalankan bisnis yg saya sukai.

    BalasHapus
  26. Nama Ayuni Kelas X1 mm3 1.Target Usaha yang akan saya jalankan Adalah penjualan jasa dalam bidang percetakan Seperti sablon,poster,dll
    2.mungkin Nanti Jika Saya Memiliki Modal Yang Cukup.
    3.peluang Bisnis Yang sekarang saya jalankan adalah bisnis Online yang mungkin itu adalah Bisnis pemula bagi Seorang pelajar
    4.Tentukan target pasaran Karena Adanya Pesaing Yang Berat ��
    5.fokus pada satu bisnis dulu karena saya sekarang fokus pada satu bisnis Online

    BalasHapus
  27. Nama:Khaerul Anam
    Kelas:XI.1 Multimedia

    1.Target usaha yang akan saya jalankan adalah membuka toko SPORT untuk kebutuhan peralatan olahraga. Seperti, Sepatu futsal,sepatu lari,Bola dll
    2.jika saya sudah mempunyai modal maka saya akan menjalankannya usaha tersebut. Untuk menjelankan usaha tersebut harus mempunyai modal yang cukup
    3.point 11:Jalankan bisnis yang disukai. Membuat kita lebih rilex menikmati usaha tersebu dan dapat memunculkan ide ide dan inovasi baru
    4.Point 15:Tentukan target pasar. Menentukan target pasar Itu sedikit sulit karena harga pasaran itu naik turun dan adanya perang dagang yang tidak bisa menargetkan keuntungan kita
    5.Point no.(1). Yakinkan dirimu.
    Karena setiap sesuatu yg dilakukan kita harus mempunyai rasa yakin yang besar agar usaha kita sukses.

    Terima Kasih.

    BalasHapus
  28. NAMA:ENDANG KARISMA
    KELAS: XI.2MM

    1. Target Usaha saya ketika mempunyai modal yaitu insya allah ingin membuka online shop khusus baju gamis

    2. Akan menjalankan nya ketika saya sudah mempunyai modal yang cukup

    3. Poin 11 Jalankan bisnis yang Anda sukai
    Alasannya Karena kalau kita menjalankan bisnis yang kita sukai, itu semua akan terasa mudah dan senang.


    4. Poin 8 Siap menghadapi kemungkinan terburuk
    Alasannya karena mental harus siap dalam menghadapi segala apapun salah satunya kemungkinan terburuk.

    5. Point 1 Yakinkan dirimu.
    Penjelasan: karena kalau kita sendiri tidak yakin, bagaimana kita akan melakukan bisnis itu sendiri.

    BalasHapus
  29. Nama:Moh Widodo Aprilianto
    Kelas:XI 3

    1.target usaha saya adalah dalam bidang percetakan seperti toko jasa fotocopy dan lainya
    2.akan di mulai saat modal minimal terpenuhi dan saya akan memulainya dengan modal seminimal mungkin
    3point 11 jalankan bisnis yg anda sukai karena jika kita melakukan pekerjaan yg kita sukai itu akan terasa mudah dandan menyenang
    4.point15 tentukan harga pasar karena tak untuk mengikuti perkembangan harga lpasar yg naik turun kita dihadapkan pd masalah yg sulit
    5.poin1 yakinkan dirimu Karna jika kita tidak meyakini apa yg kita kerjakan itu semua Takan jadi sukses

    BalasHapus
  30. NAMA :LENI WATI
    KELAS:XI.3 MULTIMEDIA

    1.target usaha saya adalah saya harus mengenal atau memahami bentuk usaha yang akan saya jalani dengan kemampuan saya sendiri

    2.sampai saya bisa mengumpulkan bahan atau keperluan yang saya akan jalani seperti modal

    3.point 12jalankan bisnis yang anda kuasai
    Alasannya karena menjalankan usaha yang kita kuasai lebih mudah karena kita sudah mahir dalam usaha kita

    4.point 8 siap menghadapi kemungkinan terburuk alasannya karena semua orang ingin baik² dlm bisnis karena itu kita harus kuat mental

    5.point 1 yakinkan dirimu
    Penjelasan karena kita harus bener² yakin dalam usaha kalo ingin usaha lancar.

    BalasHapus
  31. Kelas : Menulis Omjay

    Blognya ramai...keren e.
    ok dari www.sarastiana.com

    BalasHapus
  32. Nama:Noviana
    kelas:xl.1mm

    1).target usaha yang saya jalankan ketika saya mempumyai modal yaitu menjalankan bisnis online seperti makanan,baju,di bidang android

    2).saya akan menjalankan ketika saya sudah mempuyai modal untuk menjalankan bisnis tsb.

    3).point 8.mnghadapi kemumgkinan terburuk
    alasan:tidak mumgkin usaha langsung sukses pasti ada kegagalan dan keberhasilan,kita harus mngembamgkan bisnis tersebut lebih dalam lagi .

    4).point 7 fokus pada bisnis satu dulu.
    alasan:karena untuk menjalankan banyak bisnis kita harus mempunyai modal lebih banyak lagi jadi kita harus mngembangkan satu bisnis dulu.

    5).point 1 keyakinan dirimu.
    penjelasa karena suatu mnjalankan banyak bisnis kita belum tercukupi modalnya

    1.kita harus mempunyai percaya diri itu lebih penting.
    2.kita harus aktif dalam bersosialisasi dengan orang lain agar orang mmgetahui tentang jualan kita
    3.harus sabar dalam mnghadapi usaha yang kita jalankan agar menuju sukses.

    BalasHapus
  33. Nama Sukelis Yunita
    Kelas Xl.1 Mm

    1) Trakeget usaha yang akan saya jalankan adalah berjualan mininuman jaman sekarang yang yang sedang di gemari para remaja
    2) ketika kita sudah siap dalam modal dan mental yang kuat atau yakin dalam memulainya
    3) 10 Alasanya karena tanpa belajar kita tidak akan pernah bisa, jadi kita harus belajar terlebih dahulu sebelum memulai,tapai kita harus bersyukur untuk mendapatkan keuntungan, karena itu semua baru pertama kita harus berusaha
    4) Kita bisa melihat peluang bisnis yang ada untuk kita jalankan.
    Alasanya, karerkita bisa memanfaatkan berjualan secara Online
    5) 1 alasanya karena setiap sesuatu yang kita lakukan,harus sebar menjalani bisnis

    BalasHapus
  34. Nama: Nenti
    Kelas : Xl.3 Multimedia
    1.) Target usaha yang akan saya jalankan adalah usaha online seperti olshop,bisnis online kecantikan dan kesahatan karena akan mendapat banyak keuntungan jika kita sudah pandai dalam hal tersebut.
    2.) Saya akan menjalankan usaha ketika saya sudah mempunyai modal yang cukup untuk menjalankan bisnis tersebut.
    3.) Point no.11
    Jalankan bisnis yang anda suka karena akan lebih mudah dan kita senang melakukan bisnis tersebut. Karena kita sudah tahu apa yang akan kita jual dan yang sudah kita pelajari.
    4.) Point no.14
    Lihat peluang bisnis yang ada untuk kita jalankan. Alasannya karena kita bisa memanfaatkan teknologi untuk mulai berjualan secara online.
    5.) Point no.7
    Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua, mungkin pada awalnya terlihat mudah, tapi tidak untuk seterusnya. Karena akan merepotkan diri sendiri.

    Terimakasih...

    BalasHapus
  35. Nama:Siti Rodiyah
    Kelas:Xl.3 Multimedia
    1.) target usaha yang akan saya jalankan adalah membuka toko baju, toko makanan, toko mainan dll.
    2.) Saya akan menjalankan usaha ketika saya sudah memiliki modal sendiri tanpa harus meminta kepada orang tua karena saya tidak ingin menyusahkan kedua orang tua saya dan saya ingin belajar untuk berkerja keras mulai dari nol untuk mendirikan usaha yang saya inginkan,dan memiliki modal yang benar-benar cukup untuk membuka toko tersebut dan memiliki tekad untuk sukses di kedepannya.
    3.) Point no.7
    fokus pada satu bisnis dulu.
    Alasannya karena saya belum cukup modal untuk menjalankan banyak usaha dan saya akan mulai dari satu usaha dulu bila mana usaha yang satu sudah berkembang saya akan membuka banyak usaha yang akan saya dirikan
    4.) Point no.8
    Menghadapi kemungkinan terburuk.
    Alasanya karena setiap usaha yang kita lakukan pasti ada kegagalan yang nantinya akan membawa kita menuju kesuksesan di kedepannya nanti dan janganlah mudah untuk berputus asa.
    5.) Point no.1
    Yakinkan dirimu.
    Penjelasan Karena setiap sesuatu yg dilakukan kita harus mempunyai rasa yakin yang besar agar usaha kita sukses jangan ragu jika ingin sukses

    Thanks You��

    BalasHapus
  36. Nama:DEVI ASTUTI
    kelas:XI.5 MM
    1.Target usaha saya adalah saya ingin menjalankan usaha Perdagangan Makanan.
    2.Dalam waktu ketika saya sudah mampu untuk memiliki modal nya.
    3.point(10) terus belajar dan jangan cepat puas.
    Karena Seseorang yang terus ingin belajar Otomatis akan selalu mendapatkan ilmu Dan akan paham Dalam hal tersebut,contohnya Paham Akan solusi untuk mengatasi Kegagalan dalam hal tersebut.
    4.point (8) siap menghadapi kemungkinan terburuk
    Karena Dalam hal berdagang ada Yang laris ada juga yang sepi ,,, apabila sepi konsumen otomatis akan menimbulkan kerugian.
    5.point (12) jalankan bisnis yang anda kuasai
    Karena ibu saya berdagang dirumah jadi saya sedikit paham dalam hal yang mengenai perdagangan

    BalasHapus
  37. Nama:DEVI ASTUTI
    kelas:XI.5 MM
    1.Target usaha saya adalah saya ingin menjalankan usaha Perdagangan Makanan.
    2.Dalam waktu ketika saya sudah mampu untuk memiliki modal nya.
    3.point(10) terus belajar dan jangan cepat puas.
    Karena Seseorang yang terus ingin belajar Otomatis akan selalu mendapatkan ilmu Dan akan paham Dalam hal tersebut,contohnya Paham Akan solusi untuk mengatasi Kegagalan dalam hal tersebut.
    4.point (8) siap menghadapi kemungkinan terburuk
    Karena Dalam hal berdagang ada Yang laris ada juga yang sepi ,,, apabila sepi konsumen otomatis akan menimbulkan kerugian.
    5.point (12) jalankan bisnis yang anda kuasai
    Karena ibu saya berdagang dirumah jadi saya sedikit paham dalam hal yang mengenai perdagangan

    BalasHapus
  38. Nama:DEVI ASTUTI
    kelas:XI.5 MM
    1.Target usaha saya adalah saya ingin menjalankan usaha Perdagangan Makanan.
    2.Dalam waktu ketika saya sudah mampu untuk memiliki modal nya.
    3.point(10) terus belajar dan jangan cepat puas.
    Karena Seseorang yang terus ingin belajar Otomatis akan selalu mendapatkan ilmu Dan akan paham Dalam hal tersebut,contohnya Paham Akan solusi untuk mengatasi Kegagalan dalam hal tersebut.
    4.point (8) siap menghadapi kemungkinan terburuk
    Karena Dalam hal berdagang ada Yang laris ada juga yang sepi ,,, apabila sepi konsumen otomatis akan menimbulkan kerugian.
    5.point (12) jalankan bisnis yang anda kuasai
    Karena ibu saya berdagang dirumah jadi saya sedikit paham dalam hal yang mengenai perdagangan

    BalasHapus
  39. Nama : Anis Savira.R
    Kelas : Xl.3 MultiMedia

    1. Target Usaha Saya Adalah Berjualan Makanan Ringan Serta Makanan Manis Seperti Kue Dll.
    2. Ketika Kita Sudah Siap Dalam Modal Dan Saya Yakin Akan Menjalankan Usaha Tersebut.
    3. Point no.(1). Yakinkan Dirimu
    Alasannya:Yakin Kan Kita Bahwa Dapat Memberikan Yang Terbaik Dalam Melakukan Suatu Bisnis.
    4. Point no.(8). Siap Menghadapi Kemungkinan Terburuk
    Alasannya:Karena Setiap Usaha Yang Kita Lakukan Pasti Ada Kegagalan,Yang Nantinya Akan Membawa Kita Menuju Kesuksesan.
    5. Point no.(11). Jalankan Bisnis Yang Anda Sukai
    Karena Menjalankan Bisnis Yang Disukai Itu Akan Terasa Mudah Dan Menyenangkan.

    Terima kasih

    BalasHapus
  40. Indah astuti
    kelas: Xl.2 MM

    1.target usaha sya adalah saya harus mengenal atau memahami bentuk usaha yang akan saya jalani dengan kemampuan saya sendiri contoh: usaha dalam bidang percetakan seperti jasa fotocopy dan lainnya.

    2. Saya akan memulai bisnis iti apabila sya sudah sukses dan mempunya modal sendiri dan tidak akan meminta modal kepada orang tua

    3. Point 8 menghadapi kemungkinan terburuk
    Alasannya: tidak mungkin usaha langsung sukses pasti ada kegagalan dan keberhasilan,kita harus mengembangkan bisnis tersebut lebih dalam.

    4. Point 10 tenis belajar dan jangan cepat puas
    Alasannya: kita kalo sudah menjalankan suati bisnis jangan terlalu puas dahulu karena kita akan tetap belajar dalam suati bisnis pasti aksn ada fase di bawah

    5.point 11 jalankan bisnis yang anda sukai
    Alasannya: misalnya kita atupun kalian suka jalan- jalan dan pastinya tidak lupa untuk mengabadikan moment dengan cara berfoto,supaya foto itu tidak hilang ataupun kita sengaja menghapusnya,usaha yang lg trendi di kalangan anak muda yang ke banyakan dilakukan oleh pelar.yaitu usaha cetak foto polaroid dan bikin pint atau gantungan tas dan lainnya

    BalasHapus
  41. Nama:ayu yusniawati
    Kls: xl. 6mm

    1).target usaha saya adalah berbisnis makanan di dunia online.

    2).saya akan menjalankan ketika saya sudah mempunyai.modal untuk membuka usaha tersebut

    3)point 8 mnghadapi kemumgkinan terburuk alasan= seorang pengusaha akan mmhetahui dunia kerja itu seperti apa dan ada yang namanya ke berhasilan dan kegagalan

    4).point 7 fokus pafa satu bisnis dulu
    Karena kalo banyak bisnis modal saya belum punya jadi kita harus mngembangkan satu bisnis agar bisa sukses dan bisa mempunyai banyak bisnis

    5).point1 keyakinan dirimu.
    Karena menjalankn banyak bisnis itu blm memliki modal
    Kita harus sabar agar kita bisa menuju sukses

    BalasHapus
  42. Nama: Wulandari
    Kelas: XI.2 multimedia

    1.Target usaha saya yaitu memulai bisnis dengan modal minimalis terlebih dahulu dengan kemampuan yang saya miliki

    2.saya akan menjalankan bisnis saya ketika sudah terkumpul modal awalnya

    3.Point no.(8)menghadapi kemungkinan terburuk.
    Alasannya:
    Karena setiap bisnis atau usaha akan mengalami kegagalan maka kita hrus bngkit dri kegagalan itu untuk meraih kesuksesan.

    4.Point no.(7)Fokus pada satu bisnis.
    Alasannya:
    Karena saya akan fokus kesatu bisnis terlebih dahulu sampe bisnis saya sudah berkembang baru saya menambah bisnis yang lain.

    5.Point no.(1) Yakinkan dirimu
    Penjelasan:
    Karena rasa yakin adalah modal awal untuk membangun sebuah usaha yg sukses kedepannya.

    BalasHapus
  43. Nama:Rani kelani intan.M.
    Kelas:XI.2 MULTIMEDIA

    1.Target usaha saya adalah mempunyai toko khusus untuk perlengkapan sekolah,seperti alat tulis,baju sekolah,sepatu,tas krudung dan semua perlengkapan sekolah lainnya.

    2.saya akan menjalankannya ketika saya sudah memiliki modal yg cukup dan yakin dengan usaha yg akan saya jalankan nanti.

    3.Poin No.11.Jalankan bisnis yg anda sukai.
    Alasan:karena jika kita menjadi suatu usaha atas dasar sesuatu yg kita sukai,kta akan lebih iklas dan lbh mudah dlm menjalani dan menggeluti usaha tersbut.

    4.Poin No.1.Yakinkan dirimu
    Alasan:karena meyakinkan diri sendiri itu sulit sebab terkadang ketika kta ingin melakukan/mengerjakan sesuatu ada saja ketakutan yg di fikirkan dan terkadang ketakutan itu yg membuat orang tdk ykn dan mengurungkan niatnya untuk membuka usaha.

    5.Poin No.11.Jalankan bisnis yg anda sukai.
    Salah satu yang sudah saya kerjakan adalah menjalankan bisnis yg saya sukai contohnya yaitu ketika saya mndapat tugas untuk membuka cetak foto polaroid ,awalnya saya fikir sulit tapi ktika saya sudah mencoba dan mulai menyukai saha tersebut,saya ketagihan untuk terus menjalankan usaha cetak foto polatoid tersebut.

    BalasHapus
  44. Nama:Rani kelani intan.M.
    Kelas:XI.2 MULTIMEDIA

    1.Target usaha saya adalah mempunyai toko khusus untuk perlengkapan sekolah,seperti alat tulis,baju sekolah,sepatu,tas krudung dan semua perlengkapan sekolah lainnya.

    2.saya akan menjalankannya ketika saya sudah memiliki modal yg cukup dan yakin dengan usaha yg akan saya jalankan nanti.

    3.Poin No.11.Jalankan bisnis yg anda sukai.
    Alasan:karena jika kita menjadi suatu usaha atas dasar sesuatu yg kita sukai,kta akan lebih iklas dan lbh mudah dlm menjalani dan menggeluti usaha tersbut.

    4.Poin No.1.Yakinkan dirimu
    Alasan:karena meyakinkan diri sendiri itu sulit sebab terkadang ketika kta ingin melakukan/mengerjakan sesuatu ada saja ketakutan yg di fikirkan dan terkadang ketakutan itu yg membuat orang tdk ykn dan mengurungkan niatnya untuk membuka usaha.

    5.Poin No.11.Jalankan bisnis yg anda sukai.
    Salah satu yang sudah saya kerjakan adalah menjalankan bisnis yg saya sukai contohnya yaitu ketika saya mndapat tugas untuk membuka cetak foto polaroid ,awalnya saya fikir sulit tapi ktika saya sudah mencoba dan mulai menyukai saha tersebut,saya ketagihan untuk terus menjalankan usaha cetak foto polatoid tersebut.

    BalasHapus
  45. Nama: Febiola
    Kelas: XI.2 Multimedia

    1. Target usaha yaitu memproduksi novel
    Hasil Karya saya sendiri,menjadikan
    Hoby saya membuat cerita menjadi
    Bentuk usaha.

    2. Saya akan menjalankan usaha Jika
    Saya Sudah mempunyai modal Dan juga
    Sudah mampu memadai tentang usaha
    Novel saya.

    3.point no.(11) Jalaknkan bisnis yang
    Anda sukai.
    Alasanya: Jika kita melakukan sesuatu
    Yang kita sukai maka kita akan
    Menjalankannya dengan happy.

    4. Point no.(1) Yakinkan Diririmu.
    Alasanya: Banyak orang yang tidak
    Percaya Diri akan kemampuannya.
    Menyakinkan diri sendiri lebih sulit
    Dibanding menyakinkan orang lain.

    5. Point no.(10) Terus belajar Dan
    Jangan cepat putus Asa.
    Alasanya: Karena kita Masih seorang
    Belajar maka hal yang kita lakukan
    Adalah belajar.

    BalasHapus
  46. Nama : Akhmad Irawan
    Kelas :Xl.6 MM


    1.Target usaha saya yaitu menciptakan atau membuat produk atau barang yang baru hasil ciptaan saya sendiri dan membuat sebuah perusahaan yang maju.

    2.tentunya untuk mencapai sebuah tujuan itu membutuhkan proses yang sangat panjang dan terutama yang saya jalani yaitu belajar dan belajar apalagi tujuan usaha saya yang akan saya tuju adalah menciptakan suatu barang yang baru dan membangun sebuah perusahaan yang maju tentunya juga membutuhkan modal yang sangat banyak , saya akan mencapainya dengan mengikuti semua prosenya dan selalu berusaha dan belajar.


    3.point no.(7)fokus pada satu bisnis
    Alasan saya karena tujuan bisnis saya sangat membutuhkan modal yang sangat besar dan masih dalam tahap pengetahuan dan saya juga masih belum tau apa resiko yang akan saya alami.

    4.point no.(8) siap menghadapi kemungkinan terburuk alasan saya karena kemungkinan buruk pasti terjadi semua bisa gagal namun saya harus mempersiapkannya dari sekarang dan berusaha agar tidak gagal.

    5.point no.(1) yakinkan dirimu alasan saya karena saya harus yakin saya pasti bisa mencapai tujuan saya dengan menguatkan tekad saya dan agar menambah serius dalam menjalankan suatu usaha.

    BalasHapus