Cari Blog Ini

Entri yang Diunggulkan

Window lighting fotografi

Window lighting fotografi Window lighting fotografi adalah teknik memotret dengan memanfaatkan cahaya yang berasal dari jendela. Cahaya alam...

Minggu, 19 Juli 2020

Pengertian Sistem Komputer

Pengertian Sistem Komputer


Sistem bilangan adalah suatu cara untuk mewakili besaran dari suatu item fisik. Sistem bilangan menggunakan basis ( base/ radix ) tertentu yang tergantung dari jumlah bilangan yang di gunakan. Konsep dasar sistem bilangan, senantiasa mempunyai Base (radix), absolute digit dan positional (place) value
Untuk memudahkan mempelajari komputer sebagai pengolah data, kita harus memandangnya sebagai sebuah sistem komputer (computer system). Secara umum, Sistem komputer adalah jaringan elemen-elemen yang saling berhubungan, berbentuk satu kesatuan untuk melaksanakan suatu tujuan pokok dan sistem tersebut.


Tujuan pokok dan sistem komputer adalah mengolah data untuk menghasilkan informasi. Supaya tujuan pokok tersebut tercapai, maka harus ada elemen-elemen yang mendukungnya. Elemen-elemen dan sistem komputer adalah hardware, software, dan brainware.
1. Hardware (perangkat keras) adalah peralatan di sistem komputer yang secara fisik terlihat dan dapat dijamah, seperti monitor, keyboard, dan mouse.
2. Software (perangkat lunak) adalah program yang berisi perintah-perintah untuk melakukan pengolahan data. Ada tiga bagian utama dan software :
a. Sistem operasi : DOS, Linux, Windows, dan Mac.
b. Bahasa pemrograman : Visual Basic, C++, Pascal, Java, dan Visual C.
c. Aplikasi : MS Office, Antivirus, Winamp, dan Mozilla.
3. Brainware adalah manusia yang terlibat dalam mengoperasikan serta mengatur sistem komputer.

Ketiga elemen sistem komputer tersebut harus saling berhubungan dan membentuk satu-kesatuan. Hardware tanpa adanya software maka tidak akan berfungsi seperti yang diharapkan, hanya berupa benda mati saja. Software yang akan mengoperasikan hardwarenya. Hardware yang sudah didukung oleh software juga tidak akan berfungsi jika tidak ada manusia yang mengoperasikamya.

1. Kemampuan Komputer

Kemampuan komputer yang paling menakjubkan adalah kecepatannya. Komputer dapat melakukan operasi dasar seperti penjumlahan atau pengurangan dalam waktu yang sangat cepat, yaitu dalam satuan millisecond, nanosecond, atau picosecond. Komputer yang paling cepat dapat melakukan operasi dalam waktu picosecond.

Kemampuan komputer lainnya adalah kapasitas memori, yakni kemampuan penyimpanan data dan komputer. Satuan memori komputer dinyatakan dengan byte. Untuk memahami pengertian byte, kita bisa melihatnya di Tabel 1.2 berikut ini.



Sering kali orang membandingkan komputer dengan manusia. Tentunya ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari keduanya. Jadi, sebenarnya penggunaan komputer tidak seluruhnya menggantikan fungsi kerja dan manusia, tetapi hanya sebagai alat bantu saja. Komputer merupakan perkembangan teknologi yang penting karena meningkatkan kemampuan daya manusia.




2. Siklus Pengolahan Data

Suatu proses pengolahan data terdiri dan 3 tahapan dasar yang disebut dengan siklus pengolahan data (data processing cycle), yaitu input, processing. dan output. Diagram dan siklus pengolahan data ini dapat dilihat di Gambar 1.1 berikut ini.

            Gambar 1.1 Siklus Pengolahan Data

Input adalah masukan, yang dalam hal ini berupa data-data yang dimasukkan (di-input) ke dalam komputer. Input bisa berupa pengetikan huruf, pemindaian (scanning) gambar, scanning barcode, scanning kartu magnetik atau RFID, hasil foto, suara / rekaman, dan lain-lain. Processing adalah pengolahan data itu sendiri, yang dilakukan oleh sistem komputer. Output adalah keluaran yang disajikan oleh komputer. Output ini dapat berupa tampilan di layar monitor, hasil cetak, file data di media penyimpan (harddisk/Flashdisk atau cakram).
( Heriyanto, dkk, 2014, hal 2 )


Tugas diketik dikolom komentar ya, kemudian screen shot nya kirim ke tugas google classroom




110 komentar:

  1. NAMA:TRI ANA NUR AENIH
    KELAS:X-MM3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan

      Hapus
    2. NAMA:ABDUL AZIS
      KELAS:X-10 MM -1

      Hapus
    3. Sistem Komputer menurut saya adalah ​​ kumpulan perangkat-perangkat komputer yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data, sehingga dapat​​ menghasilkan informasi yang diharapkan oleh penggunanya. Perangkat yang terdapat pada Sistem Komputer diantaranya​​ Hardware​​ ,​​ Software ,​​ dan​​ Brainware.

      Hapus
  2. Nama:deya Erika putri
    Kelas: x-10 mm3

    BalasHapus
  3. Nama:ZIYA UL FIKRI
    Kls: X-10 MM3

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Sistem Komputer adalah kumpulan perangkat – perangkat dari komputer yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data untuk menghasilkan suatu informasi. Perangkat yang ada di dalam sistem komputer adalah software, hardware dan brainware.

      Hapus
  5. Nama:FIA SEPTIANI
    kelas:X-10 MM3

    BalasHapus
  6. 𝘕𝘈𝘔𝘈:𝘋𝘌𝘝𝘐 𝘍𝘐𝘛𝘙𝘐𝘠𝘈𝘕𝘐
    𝘒𝘌𝘓𝘈𝘚:𝘟-10 𝘔𝘔3

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. NAMA : PUTRI AMELIA
    KELAS : X-10 MULTIMEDIA 3

    sistem komputer adalah sitem yang terdiri dari input-proses-output, yang menjadi sebuah indikasi berjalannya fungsi dari komputer itu sendiri

    BalasHapus
  9. Nama: Gesit Rinaldi
    Kelas:X-10 MM3

    BalasHapus
  10. NAMA:AHMAD DHANI
    KELAS:X-10 MM3

    BalasHapus
  11. NAMA :SITI JOLEHA
    KELAS:X-10 MM3

    Sistem Komputer adalah sebuah elemen yang bertujuan menjalankan suatu aktivitas dengan menggunakan komputer.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Nama: TAKRUDI
    Kelas: X-10 MM03

    Sistem komputer menurut saya adalah
    Sistem Komputer merupakan sekumpulan perangkat komputer yang saling berkaitan dan berinteraksi antara satu sama lain untuk menjalankan sebuah Proses Pengolahan Data, sehingga dapat menghasilkan suatu informasi yang sangat dibutuhkan oleh penggunanya.

    BalasHapus
  15. NAMA: HENI FITRIYANI
    KELAS: 10-MULTIMEDIA 3

    BalasHapus
  16. nama : supriyan
    kelas: x-10 mm3

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum wr.wb
    Nama:NURESYH
    Kelas:X-10 MM 3

    Sistem komputer menurut saya adalah kumpulan perangkat- perangkat komputer yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data, sehingga dapat menghasilkan informasi yang diharapkan oleh penggunanya.selain itu sistem komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan keras yang melakukan tugas tertentu (menerima input,memproses input, menyimpan perintah-perintah,dan menyediakan output dalam bentuk informasi).

    BalasHapus
  18. NAMA:MAYSARI
    KELAS:X-10 MM 3

    sistem komputer adalah sitem yang terdiri dari input-proses-output, yang menjadi sebuah indikasi berjalannya fungsi dari komputer itu sendiri

    BalasHapus
  19. Nama :WILDAN ANUGRAH
    KELAS:10-MM 3

    BalasHapus
  20. NAMA : AINUN NUAIMI
    KLS : X10 MM 3

    BalasHapus
  21. Nama:Rindiyanti
    Kelas:X-10 MM 3

    Sistem komputer adalah suata alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima input memeproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan

    BalasHapus
  22. Nama :SAHLI IBNU
    Kelas :X-10 MM3


    Pengertian sistem komputer

    mputer

    Yang dimaksud Sistem Komputer adalah kumpulan perangkat-perangkat komputer yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data, sehingga dapat menghasilkan informasi yang di harapkan oleh penggunanya. Perangkat yang terdapat pada sistem komputer diantaranya hardware, software dan brainware.

    Perangkat-perangkat tersebut memiliki fungsinya masing-masing pada sistem komputer. Namun saat beroperasinya perangkat-perangkat komputer tersebut akan bekerja dan saling mendukung satu sama lain. Hardware tidak akan berfungsi tanpa adanya software dan juga sebaliknya, dan keduanya tidak akan bermanfaat untuk menghasilkan informasi jika tidak ada brainware yang mengoperasikan dan memberikan perintah.

    BalasHapus
  23. Nama: Heni Fitriyani
    Kelas: 10-muktimedia 3

    Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tempat serta di rancang dan di organisasikan supaya secara otomotif menerima dan menyimpan data input memprossnya'dan menghasilkan

    BalasHapus
  24. NAMA: JINGGA AYUNDA
    KLS: X.10 MM-3

     Sistem Komputer Adalah kumpulan Perangkat-Perangkat Komputer Yang Saling Berhubungan and interact Satu sama Lain untuk review melakukan Proses Pengolahan data, sehingga DAPAT menghasilkan information Yang diharapkan Oleh penggunanya. Perangkat Yang Terdapat pada Sistem Komputer diantaranya

    BalasHapus
  25. Nama:DERA LARA ASIH
    Kls:X-10 MM 3

    Pengertian sistem komputer
    Menurut saya sistem komputer adalah kumpulan perangkat perangkat komputer yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data untuk menghasilkan suatu informasi

    BalasHapus
  26. Nama:RINA AGISTIN
    Kls:X-10 Mm3


    Sistem Komputer adalah ​​ kumpulan perangkat-perangkat komputer yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data, sehingga dapat​​ menghasilkan informasi yang diharapkan oleh penggunanya. Perangkat yang terdapat pada Sistem Komputer diantaranya​​ Hardware​​ ,​​ Software ,​​ dan​​ Brainware.

    BalasHapus
  27. Nama:ahmad abdur rohim
    kelas:X-mm2

    BalasHapus
  28. Nama:Muhamad Rizqi
    Kelas: X MM 2
    Sistem Komputer adalah ​​ kumpulan perangkat-perangkat komputer yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data, sehingga dapat​​ menghasilkan informasi yang diharapkan oleh penggunanya

    BalasHapus
  29. Nama: IKA HOLIA
    Kelas:X-multimedia 02

    BalasHapus
  30. NAMA:PUTRI NOFA RIZQI AWALIYAH
    KELAS:X-10 MM 2


    Sistem komputer menurut saya adalah suatu jaringan di komputer yg terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras untuk tujuan mengolah data dan mencari informai, Sekian dan Terimakasih

    BalasHapus
  31. NAMA : SEVI ANJANI
    KELAS : X-MM 2
    Menurut saya Sistem Komputer adalah ​​ kumpulan perangkat-perangkat komputer yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data, sehingga dapat​​ menghasilkan informasi yang diharapkan oleh penggunanya.

    BalasHapus
  32. NAMA:DELLA TOPIAH
    KELAS:X-MM2

    BalasHapus
  33. NAMA:DELLA TOPIAH
    KELAS:X-MM2

    BalasHapus
  34. NAMA:DELLA TOPIAH
    KELAS:X-MM2

    BalasHapus
  35. NAMA:OLIVIA RINDIANI
    KELAS:X MM 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem komputer adalah sebuah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah ada atau telah dirumuskan

      Hapus
  36. Nama Adeliani putri
    Kelas:X-10 MM2

    BalasHapus
  37. Nama: Dea Sakila
    Kelas:X-multimedia 02

    BalasHapus
  38. NAMA:AHMAD ABDUR ROHIM
    KELAS:X-mm2

    BalasHapus
  39. Nama ROHAENIH
    kelas X-10 MM 2

    BalasHapus
  40. NAMA:NURHAZIZAH
    KELAS:X-10 MM 2

    BalasHapus
  41. Nama:Dela anisti
    Kelas:X-10 MM2

    BalasHapus
  42. Nama:DELIA PUTRI INTANIAR
    Kelas:X-10 Mm2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suatu jaringan yg terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras

      Hapus
  43. NAMA:Carihatin soleha
    KELAS:X-10 Mm2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem komputer adalah suatu jaringan yg dri beberapa perangka yg masing2 memiliki fungsi tersendiri,perangkat tersebut tdk bsa di pisahkan stu sama lain dan tdk bisa tergantikan.

      Hapus
  44. NAMA:REGITA AYU FITRI CAHYANI
    KELAS:X-MM2
    Sistem Komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu.

    BalasHapus
  45. NAMA:REGITA AYU FITRI CAHYANI
    KELAS:X-MM2
    Sistem Komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu.

    BalasHapus
  46. Nama:Elsha octavia
    Kls:X-MM 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem Komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu (menerima input, memproses input, menyimpan perintah-perintah, dan menyediakan output dalam bentuk informasi).

      Hapus
  47. Nama:ika holia
    Kelas:X-multimedia 02
    Menurut saya sistem komputer adalah kupulan parangkat parangkat komputer yang saling berhubungan dan ber intraksi satu sama lain untukmelakukan proses pengelola data, sehingga dapat menghasil kan informasii yang diharapkan pengguna nya.

    BalasHapus
  48. NAMA:PUPUT AMELIA
    KELAS:X MM2

    Menurut saya sistem komputer adalah kumpulan perangkat-perangkat dari komputer yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data untuk menghasilkan informasi

    BalasHapus
  49. Sistem komputer adalah kumpulan perangkat yang saling berhubungan dengan berinteraksi satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data,sehingg dapat menghasilkan informasi yang diharapkan oleh penggunanya

    BalasHapus
  50. Nama:Adeliani putri
    Kelas:X-10 Mm2

    Suatu jaringan yang terdiri dari jaringan lunak dan jaringan keras

    BalasHapus
  51. Nama:DELIA PUTRI INTANIAR
    Kelas:X-10 Mm2
    Menurut saya sistem komputer adalah kumpulan perangkat perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu.

    BalasHapus
  52. Nama:NURHAZIZAH
    KELAS:X-10 MM 2
    sistem komputer adalah kumpulan perangkat perangkat-perangkat dari komputer yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data untuk menghasilkan informasi.

    BalasHapus
  53. Nama:NURHAZIZAH
    KELAS:X-10 MM 2
    sistem komputer adalah kumpulan perangkat-perangkat dari komputer yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data untuk menghasilkan informasi.

    BalasHapus
  54. NAMA: ELINAWATI
    KELAS: X-10-MM-1
    Sistem komputer menurut saya adalah b kumpulan perangkat-perangkat dari komputer yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data untuk menghasilkan informasi.

    BalasHapus
  55. Nama:Nur Apipah
    Kelas:X-10 MM 1

    BalasHapus
  56. Nama:Nur Apipah
    Kelas:X-10 MM 1

    BalasHapus
  57. Nama:Nur Apipah
    Kelas:X-10 MM 1

    BalasHapus
  58. Nama:Nur Apipah
    Kelas:X-10 MM 1

    BalasHapus
  59. NAMA:ADE LILITA
    KLS :X-10 MM1

    BalasHapus
    Balasan

    1. Sistem komputer adalah menurut saya
      Sistem Komputer merupakan sekumpulan perangkat-perangkat komputer yang saling berkaitan dan berinteraksi antara satu sama lain untuk menjalankan sebuah Proses Pengolahan Data, sehingga dapat menghasilkan suatu informasi yang sangat dibutuhkan oleh penggunanya.

      Hapus
  60. Nama:Nur Apipah
    Kelas:X-10 MM 1

    BalasHapus
  61. NAMA :SERLI PUTRI NONITASARI
    KELAS:X-10 MM 1

    BalasHapus
  62. Nama:Gadis Mega Rina
    Kelas:X.10.MM.01
    Sistem komputer menurut saya adalah b kumpulan perangkat2 yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolah data,dan untuk menghasilkan informasi

    BalasHapus
  63. Nama:Silvi Dea Hayati
    Kelas:X.10.Mm.01
    Sistem komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan

    BalasHapus
  64. Nama:Nur Apipah
    Kelas:X-10 MM 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem komputer adalah sebuah elemen yang bertujuan menjalankan suatu aktifitas dengan menggunakan komputer

      Hapus
    2. Sistem komputer adalah sebuah elemen yang bertujuan menjalankan suatu aktifitas dengan menggunakan komputer

      Hapus
  65. NAMA:ADE LILITA
    KLS :X-10 MM1


    Sistem komputer adalah menurut saya
    Sistem Komputer merupakan sekumpulan perangkat komputer yang saling berkaitan-perangkat dan berinteraksi antara satu sama lain untuk menjalankan sebuah Proses Pengolahan Data, sehingga dapat menghasilkan suatu informasi yang sangat dibutuhkan oleh penggunanya.

    BalasHapus
  66. NAMA:SERLI PUTRI NONITASARI
    KELAS:X-10 MM 01
    Sistem komputer menurut saya adalah b kumpulan perangkat2 yang saling berhubungan satu sama lain umtuk melakukan proses pengola data,dan untuk menghasilkan informasi

    BalasHapus
  67. Nama:Zahra Ramdhani
    Kelas:X-10mm02

    Sistem komputer adalah sistem yang keseluruhanya bekerja sama, sistem komputer juga dapat menyimpan data-data dengan adanya kerjasama dari sistem tersebut, dan sistem komputer dapat di jadikan alat kimunikasi deng sistem pangkat yang lain.

    BalasHapus
  68. NAMA:GITHA KHOLIFATUN ANDRIANI
    KLS:X-10 MM 01
    Menurut saya komputer adalah jaringan elemen-elemen yang saling berhubungan, berbentuk satu kesatuan untuk melaksanakan suatu tujuan pokok dan sistem tersebut.

    BalasHapus
  69. Nama : Ervina Jati
    Kelas: X-10 MM 1

    Menurut saya,
    Sistem Komputer merupakan sekumpulan perangkat komputer yang saling berkaitan-perangkat dan berinteraksi antara satu sama lain untuk menjalankan sebuah Proses Pengolahan Data, sehingga dapat menghasilkan suatu informasi yang sangat dibutuhkan oleh penggunanya.
    Sekian dan Terimakasih

    BalasHapus
  70. NAMA:SINDY SINTHYA RAMADHANI
    KELAS:X-10 MM 01
    Sistem Komputer adalah ​​ kumpulan perangkat-perangkat komputer yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data, sehingga dapat​​ menghasilkan informasi yang diharapkan oleh penggunanya. Perangkat yang terdapat pada Sistem Komputer diantaranya​​ Hardware​​ ,​​ Software ,​​ dan​​ Brainware.

     Perangkat tersebut memiliki fungsinya masing-masing pada sistem komputer, pada saat beroperasi pun ketiganya saling bergantung dan saling mendukung satu sama lain, seperti​​ hardware​​ tidak dapat berinteraksi dengan​​ brainware​​ tanpa​​ software​​ dan juga sebaliknya.

    BalasHapus
  71. Sisitem Komputer Adalah Kumpulan perangkat² dari komputer yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data untuk menghasilkan suatu informasi

    BalasHapus
  72. Nama:Tia ayu lestari
    Kelas:X-10 Multimedia 1
    Menurut saya sistem komputer adalah alat yg dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yg telah dirumuskan

    BalasHapus
  73. Nama : sofiYanti Devi affrias
    Kelas:X-10 MM 1
    Sistem komputer menurut saya adalah b kumpulan perangkat-perangkat dari k
    yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data untuk menghasilkan informasi.

    BalasHapus
  74. Nama : Thoyibatunnisah
    Kelas: X-10 MM 1
    Sistem komputer menurut saya adalah b kumpulan perangkat-perangkat dari komputer yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data untuk menghasilkan informasi.

    BalasHapus
  75. NAMA=OLIN NITA
    KELAS=X-10 MM 01

    Sistem Komputer Adalah Kumpulan perangkat² dari komputer yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data untuk menghasilkan suatu informasi.Perangkat yang ada di dalam sistem komputer adalah software,hardware dan brainware.

    BalasHapus
  76. NAMA:ADE MUSLIAH
    KELAS:X-10 MM 01

    Sistem Komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu (menerima input, memproses input, menyimpan perintah-perintah, dan menyediakan output dalam bentuk informasi).

    BalasHapus
  77. NAMA:I KOMANG PUTRA AL HAKIM
    KLS. :X-10 MM 1


    sistem komputer adalah perangkat prangkat yang ber hubungan

    BalasHapus
  78. NAMA:RHAFI RHAMDANI
    KELAS X_10 MM 01
    Sistem komputer adalah perangkat perangkat komputer yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yg melakukan tugas tertentu

    BalasHapus
  79. Nama : Jatun Wahidu
    Kelas : X-10 MM 01

    Sistem komputer adalah Kumpulan perangkat perangkat, dari komputer yang saling berhubungan untuk menghasilkan suatu informasi.

    BalasHapus
  80. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  81. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  82. NAMA: CAKRA DININGRAT
    KELAS: X-10 MULTIMEDIA 1

    BalasHapus
  83. NAMA: CAKRA DININGRAT
    KELAS: X-10 MULTIMEDIA 1


    Sistem komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan

    BalasHapus
  84. NAMA:AISYAH NOVA SARI
    KELAS:X10 MM3

    Sistem Komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu (menerima input, memproses input, menyimpan perintah-perintah, dan menyediakan output dalam bentuk informasi).

    BalasHapus
  85. Nama:Muhamad Rizqi
    Kelas: X 2 MM
    Sistem komputer adalah jaringan elemen-elemen yang saling berhubungan, berbentuk satu kesatuan untuk melaksanakan suatu tujuan pokok dan sistem tersebut.

    BalasHapus
  86. Nama:Carihatin soleha
    Kelas:X-mm 2


    Sistem komputer adalah jaringaan yang mewakili besaaran dari suatu item fisik. yang berbentuk kesatuan untuk melaksanakan suatu tujuan tersebut.

    BalasHapus
  87. Assalamualaikum wr.wb
    Nama:BINTANG AJI WIBOWO
    Kelas:X-10 MM 1

    Sistem komputer menurut saya adalah kumpulan perangkat- perangkat komputer yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data, sehingga dapat menghasilkan informasi yang diharapkan oleh penggunanya.selain itu sistem komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan keras yang melakukan tugas tertentu (menerima input,memproses input, menyimpan perintah-perintah,dan menyediakan output dalam bentuk informasi).

    BalasHapus
  88. Nama:Roid jenuli
    Kelas:X-10 MM 2

    Sitem komputer adalah kumpulan perangkat perangkat komputer yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain.

    BalasHapus