Cari Blog Ini

Entri yang Diunggulkan

Window lighting fotografi

Window lighting fotografi Window lighting fotografi adalah teknik memotret dengan memanfaatkan cahaya yang berasal dari jendela. Cahaya alam...

Rabu, 04 Maret 2020

BONROE'S CULTURE FESTIVAL Harlah SMAN 1 Haurgeulis #21 part 1 dinas pendidikan, samsat, ricuh tapi...

BONROE'S CULTURE FESTIVAL Harlah SMAN 1 Haurgeulis #21 part 1 dinas pendidikan, samsat, ricuh tapi....


Rabu, tanggal 4-3-2020 menjadi hari dan tanggal spesial buat SMAN 1 Haurgeulis yang biasa di kenal SMAN Bonru. Konon kata Bonru yang diambil dari kata keBON RandU. Sekolah yang beralamat di Jl. Budi Utomo, Sukajati, Kec. Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45264 itu sedang merayakan hari lahirnya yang ke 21. Udah kaya bioskop aja ya. Terletak di tengah-tengah persawahan membuat sekolah ini cukup sejuk. Walaupun kerawa panas juga kalau menjelang siang hari. Maklum berada di indramayu daerah pesisir. 

Dihadiri oleh seluruh pesrta didik SMAN 1 Haurgeulis dan beberapa tamu undangan serperti dari dinas pendidikan, kepolisian, samsat, BJB dan sekolah-sekolah SMP sekitar. 

Acaranya bertajuk Culture Festival. Menampilkan permainan kearifan lokal, makanan tradisional, serta nyanyian dan tarian tradisional. 

Acara berlangsung sangat meriah sekalai. Stand-stand jajanan serperti pecel (rumbah), es doger dan yang lainnya laris manis diserbu penonton. 

Setelah membuka acara, Ibu Dewi sekalu tamu spesial dari dinas pendidikan jawa barat pun larut dalam acara tersebut. Beliau aktif ikutan dalam acara permainan tradisional. Ular-ularan, glatikan, lompat tali dan lain-lain tak luput darinya. Hampir semua kegiatan tradisional di acara tersebut dijalaninya. Bahkan ketika ditanya oleh MC beliau menuturkan kalau memang permainan tadi merupakan permainan favorit nya waktu kecil. Bahkan beliau jadi teringat sama Teh Nini Istri dari AA Gim. Karena beliau (Teh Nini) teman bermainnya diwaktu kecil.

Aneka musik dan tarian-tarian tradisional yang terkadang dikemas dengan moderen dan kekinian membuat acara semakin hidup. Tapi ditengah acara tiba-tiba terjadi keributan. Beberapa peserta didik laki-laki terlibat percekcokan. Adu mulut, adu pukul, lempar sepatu, lembar cacian dan lain-lain. Kami sebagai penonton panik. Apa lagi beberapa siswa Live di youtube. Bisa kacau ni acara. 

MC teriak. 
"Apa ini!".
"kenapa kalian!"
"Acaranya bagus ga?"
"Kenapa ricuh?"
"KETUA PELAKSANA MANA?".

Setelah ketua pelaksana menghampiri MC yang ada di depan manggung. Hal keanehan muncul. 
"Hari ini.. Hari yang kau tunggu Bertambah satu tahun usia mu, Bahagialah slalu ....."
Lagu ulang tahun milik jamrud berkumandang dari speaker. MC pun ikut nyanyi diikuti oleh perta yang tadi ribut juga. Ternyata semuanya Frank doang dari panitia untuk ketua pelaksana yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke 27.

Acarapun berlajut lagi dan lebih ramai lagi....
Mantap. 
Sukses terus buat SMAN 1 haurgeulis.
Tim dokumentasi:
Berlly Studio
SMK Al Huda Alda vision
Palugada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar