Cari Blog Ini

Entri yang Diunggulkan

Window lighting fotografi

Window lighting fotografi Window lighting fotografi adalah teknik memotret dengan memanfaatkan cahaya yang berasal dari jendela. Cahaya alam...

Sabtu, 12 Juni 2021

Mengajar Gaya Motivator Bersama ARIS AHMAD JAYA, DVM., MM. Kelas Belajar Menulis Bareng Om Jay

Mengajar Gaya Motivator Bersama ARIS AHMAD JAYA, DVM., MM. Kelas Belajar Menulis Bareng Om Jay 

Om Jay memang sosok yang sangat ULET (bahasa jawa gigih) dalam dunia literasi. Hobinya selalu membuat Guru-guru indonesia terus berusaha menggali ilmu dari para pakar pendidikan. Kelas kali ini diisi oleh motivator nasional yang super dahsyat, Aris Ahmad Jaya, DVM., M.M. Beliau merupakan pendiri sekaligus CEO di lembaga ABCo SUGESTI MOTIVATINDO yang bergerak di budang motivasi dan konsultasi bagi sekolah-sekolah unggul di Indonesia serta lembaga-lembaga baik pemerintah maupun swasta yang ada di Indonesia.

Tepat pukul 19.00 Group di kunci oleh Om Jay menandakan kelas akan dimulai.

"Mohon izin wa group saya tutup dulu untuk kuliah online malam ini pukul 19.00 sampai 21.00 wib," kata Om Jay.

"Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh."
"Selamat malam semuanya"
"Malam ini pak @+62 812-1046-1034 Akan berbagi ilmu dan pengalamannya kepada kita semua."
"Teman teman bisa mengunjungi blognya di http://arisahmadjaya.com/
"Kepada Pak Aris Ahmad Jaya kami persilahkan"

"Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Bapak dan ibu Guru yang hebat. Perkenalkan saya Aris Ahmad Jaya. Saat ini sebagai motivator, karakter boulding, trainer serta couch sekolah-sekolah unggul Indonesia. Saya berharap dengan momentum ini dengan anak-anak kita belajar di rumah, saya berharap gurupun seharusnya belejar kembali tentang bagaimana memiliki seni menyampaikan, memiliki untuk dicintai, dirindukan oleh anak didiknya, sehingga pembelajarna menjadi lebih menarik. Telah lebih dari 10.000 audiens yang merasakan pola mengajar gaya motivator (MGM), dan Insya Allah dalam momentum ini saya akan berbagi dengan anda secara free dan silahkan anda bagi kepada guru yang lain yang belum mengikuti kegiatan ini. Insya Allah anda akan mempelajari banyak hal. Diantaranya adalah : 
- Bagaimana anda menjadi pribadi yang mampu menarik dan menyenangkan 
- pribadi yang dirindukan dan
- pribadi yang mampu menjadi inspirasi, serta 
- menjadi pribadi yang dicintai anak didik anda sebelum anak didik anda mencintai pelajaran yang akan anda bawakan. 
Salam Bahagia. Saya Aris Ahmad Jaya dari lembaga karakter building Nasional ABCo Motivatindo. Selamat menikmati Wassalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh." Pak Aris Ahmad Jaya membuka materi.



"Para pendidik dan guru yang hebat. Berdasarkan niyat seseorang guru, saya membagi dua, Guru betulan dan Guru Kebetulan. Guru betulan adalah guru yang dari awal memang ingin meenjadi seorang pendidik, ingin mengajar dan dia memang ingin menjadi guru. Guru betulan ini memang seorang guru yang diidamkan. guru yang memiliki energi untuk mengajar, energi untuk bertemu dengan siswa, energi untuk menularkan keilmuannya kepada anak didiknya. guru betulan memang guru yang diidamkan."
"Namun ternyata sebagain guru yang saya kenal adalah guru kebetulan. Yaitu kebetulan ada lowongna menjadi pengajar, maka dia menjadi guru. Kebetulan  lulus dari universitas dan sambil menunggu pekerjaan, maka di melamar menjadi guru dan kebetulan diterima. maka dia menjadi guru. Kebetulan ada yayasan orang tua yang butuh guru, butuh dimanage, sehingga mau tidak mau harus melanjtukan impian orang tua akhirnya menjadi guru dan mendidik di yayasan itu. Kebetulan ada temen yang mengajak, daripada nganggur maka menjadi guru. Apakah guru kebetulan itu salah? Salah kalau kebetulannya itu terus menerus dan tidak mau belajar. Namun Kadang-kadang guru kebetulanpun akan jadi guru betulan ketika ia bekerja mau mengerti bahwa ini merupakan suatu proses yang harus dihadapi. Dan kadang-kadang guru kebetulan ini juga bisa menjadi  guru yang mencintai, guru yang dicintai, guru yang menyelami kegaitan belajar mengajar dengan sungguh-sungguh, karena ini merupakan sebuah proses yang harus tetap dijalankan. 
Apakah anda adalah guru betulan atau guru kebetulan saya tidak ada masalah. Yang jadi masalah adalah ketika anda tidak menerima profesi anda sebagai seorang guru. Itu yang masalah. baik anda guru betulan, baik anda guru kebetulan ketika anda menerima profesi anda ini sebagai suatu pilihan yang mulia mau memberi pemebelajaran dengan cara yang baik dan menyenangkan, mengispirasi anak didik anda, mencintai ilmu yang anda sampaikan, maka sesungguhnya guru betulan muupun guru kebetulan maka sesungguhnya buahnya akan manis manakala dia adalah guru yang mencintai profesinya. Apalah artinya guru betulan namun tidak mau belajar, menampaikan asal-asalan, dan menyesali pilihan hidupnya, karena itu selamat datang para gur yang mau mengsifestasikan waktu untuk belajar. saya ARIS AHMAD JAYA ingin mencoba membatu anda untuk menjadi guru yang dicintai, guru yang dirindukan, guru yang akhirnya diizinkan kehadirannya untuk memberi pelajaran apapun. Karena anda adalah kurikulum yang sesungguhnya. Apapaun yang Anda bawa, murid anda akan   mencintai manakala dia menyukai anda, karenanya izinkan saya untuk kali ini, untuk sesi ini mengajarkan kepada anda bagaimana menjadi guru yang dirindukan kehadirannya, kepergiannya, guru yang mengispirasi, guru yang menyenangkan baik pembelajarna apapun yang anda berikan, anda adalah kurikulumnya, karena anda adalah guru yang menyenangkan dan diizinkan. Mudah-mudahan untuk tema hari ini anda akan paahami dan anda bisa praktekan dan mudah-mudahan Allah senantiasa membersamai niah kita menjadi seseorang yang menjadi murid kita mencintai ilmu. Mudah-mudahan bermanfaat." Papar Narasumber . 


Berdasarkan kinerja, saya (narasumber) membagi 3 tipe guru
1. Nyasar
2. Bayar
3. Sadar
Guru nyasar adlah guru yang tidak punya tujuan, tidak punya arah, dia guru yang menyesatkan. Mengapa? karena murid-murid bisa membenci pembelajaran karena gurunya tidak berenergi. Murid-murid bisa membeci apapun yang disampaikan oleh guru ini. selain tidak punya target, tidak punya energi. Guru nyasar ini yang menjadikan jamdinding bergerak sedemikiaann lambat. karena guru murid jenuh. Guru nyasar sebaiknya menyada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar